Gerakan Revolusi E-bisnis di Indonesia

Tahukah Anda..? Bahwa kebanyakan orang Indonesia menggunakan Internet hanya sebagai 'user' (pengguna)..? Dan 'user' itu identik dengan 'customer'Dibawah ini adalah gambaran kegiatan seorang pengguna internet sebagai user
























User biasanya menggunakan Internet hanya sebatas untuk mengirimkan email, browsing untuk mencari informasi, chating untuk ngobrol sana-sini dengan teman, berdiskusi melalui forum, milis dll. Juga men-download musik, video, software, games, eBook untuk kepentingan pribadi atau sekedar hiburan.

apakah anda salah satunya...?
Fakta 1: Bisnis online (e-Comerce) saat ini masih dikuasai oleh negara-negara maju. Sementara negara-negara berkembang seperti Indonesia dijadikan salah satu target market atau pangsa pasar mereka..!

Fakta 2 : Sebuah bangsa akan lebih maju, jika masyarakatnya sadar bahwa internet sebenarnya bisa dijadikan sebagai 'alat' untuk mengembangkan bisnis mereka ke seluruh dunia. Seorang pemasar online dia menggunakan teknologi internet untuk mengembangkan bisnisnya ke penjuru dunia. Kita bisa lihat bagaimana mereka menggunakan email untuk promosi melalui newsletter-nya, browsing untuk melakukan riset pasar, meng-upload info produk mereka untuk dijual. Dan menyediakan forum untuk pelanggannya

Sederhananya, yang mereka lakukan adalah kebalikan dari seorang 'user'. Coba perhatikan gambar di bawah:

 






















Bisnis online sendiri sebenarnya sudah marak di Indonesia sejak tahun-tahun sebelumnya. Banyak orang Indonesia mengenalnya dengan istilah eCommerce, internet marketing, atau online marketing.
Asian Brain IMC (Internet Marketing Center) hadir, sebagai pusat pembelajaran Internet Marketing PERTAMA di Indonesia.
Pendirinya, Anne Ahira, memiliki misi dan visi untuk menciptakan Gerakan REVOLUSI eBisnis di Indonesia.
Melalui 'sekolah online' nya, Ahira berharap bisa mencetak ribuan pemasar online professional yang siap bersaing dengan pemasar online di seluruh dunia, dan sedikit banyak hal ini sudah terbukti!
Saat menerima penghargaan dari Bapak Suryadharma Ali, Menteri Koperasi & UKM Republik Indonesia, Anne Ahira memberikan gambaran posisi Indonesia di dunia internet marketing saat ini











Menurut Ahira, ada jutaan pemasar online dari berbagai negara saat ini, yang mempromosikan produk mereka ke seluruh dunia, dan salah satu negara yang menjadi target marketnya adalah INDONESIA

Menurut Ahira, fakta di atas bisa diubah dan diseimbangkan, dengan cara memberikan edukasi kepada masyarakat Indonesia agar mulai menggunakan internet sebagai media promosi bisnis mereka!

Bagi Anda yang tidak memiliki produk, Anda bisa menjalankan bisnis online dengan mengikuti program affiliate, yaitu membantu memasarkan produk orang lain untuk mendapatkan komisi.
Bagi pemilik Industri kecil, Anda bisa membangun program affiliate dan mengundang pemasar online di seluruh dunia untuk turut serta mempromosikan produk Anda ke seluruh dunia! 

Bayangkan, jika banyak orang Indonesia yang paham bagaimana cara mempromosikan produk dalam negeri melalui internet, maka inilah yang akan terjadi: 









Jika ada ribuan, atau bahkan jutaan orang Indonesia yang mampu berpenghasilan ribuan US dollar per bulan dari bisnis online-nya! Bukankah itu sebuah REVOLUSI?

Mungkinkah REVOLUSI ini bisa terjadi? 
Kenapa tidak?  

Jika kita semua mulai belajar, saling bahu-membahu dan bergandengan tangan, revolusi itu sangat mungkin terjadi!

0 comments: